Leave a comment

Bagaimana memilih membeli Seli?

— In rezimgenjoters@yahoogroups.com, Ferry Hakim wrote:

Ira & May..
jadi budget maks 3.5 juta dan pilihan sepeda jatuh pd seli.
utk seli budget segitu sudah dapet seli aluminum yg mumpuni kok.

yg hrs diperhatikan utk seli sbb :
– frame material, jgn pilih yg masih hi ten, dan wajib pake yg alloy
krn ringan, kuat dan rust-free.
– tire size, ada 2 kelompok besar pengguna seli yaitu seli 16′ dan
seli 20′. hanya sebagian kecil yg pake seli 12′ bahkan 8′

nah, semakin besar roda semakin stabil dan nyaman saat dikendarai,
semakin kecil roda semakin ringkas dan ringan, terutama saat dilipat.
saran gw ambil yg 20′

– pilih yg sudah multi speed. sebab
akan berguna kalau lewat tanjakan
atau mau ngebut di jalan datar

– teknis pelipatannya. utk seli, ada spek yg namanya folding time :
ambil yg < 20 detik. kalau bisa juga ambil yg sudah DLT (Dahon
Licensed Technology) krn sdh terbukti praktis dan engsel2nya kuat.

nah, dari uraian di atas, beberapa pilihan yg gw rekomen sbb :

– Polygon Urbano, harga sekitar 2.7 juta

– Polygon Folding B2W harga 2.8 juta, ini sepeda baru keluar bulan Mei tp dah bisa inden dr sekarang. warna kuning itemnya keren..

– Triple X harga sekitar 2.6 juta

– Element Pulse harga 2.5 juta

– Oyama Dazzle harga 3.5 juta

Dahon Eco gak gw saranin, krn framenya ssebenarnya sama persis dg triple X dan Polygon B2W, tapi harganya lebih mahal..
nah itu pilihannya, silahkan dilihat dan dipilih yg cucok.

On Fri, Mar 13, 2009 at 12:54 AM, wrote:
Enal, thanks banget ya inputs-nya. To be honest gw rada2 ga familiar dgn folding bike dan ga kebayang mengendarainya krn emang belum pernah menyentuhnya. Dari jaman dulu kita pakenya mountain bike juga. Sekarang dikarenakan perubahan status (dan bentuk tubuh. Haha…) dan mengingat akan kepraktisan dlm hal angkut mengangkut, nampaknya folding bike jadi option yg paling tepat (walaupun dalam hati gw jauh lebih mengagumi kegantengan MTB =p)

Baiklah, nanti kita akan bertanya2 lagi. Mudah2an ga eneg denger pertanyaan2 awam dr kita.

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

_______________________________
From: “lanek21”
Date: Thu, 12 Mar 2009 17:21:05 -0000
To:
Subject: [rezimgenjoters] Re: Weekend lagi

Wah sorry temans,
di e-mail sebelumnya gw msh tanya rencana sabtu ini krn gw ngga terima msg/kbr dari rezimgenjot selama hampir 1 minggu; Gw kira milis ini ngga aktif krn org2nya lg pada sibuk.

tp ternyata ternyata krn mailbox gw yg penuh, jadi ngga bisa terima e-mail lg. stlh e-mail gw sdh di tarik lwt outlook, baru gw tau kalo milis ini aktif bgt. maklum stlh blackberry,gw males banget buka outlook di rumah kalo memang ngga perlu bgt.

Gw ikutan ke puncak hari sabtu ini. soal pake mobil gw jg ok sj, tapi karena mobil gw kecil jadi cuma 4-5 org yang kemungkinan bs diangkut.

Ferry: Setelah gajian..upgrade komponen sepeda🙂 —> blm fer, masih nabung untuk ganti frame, gw ngga begitu suka sama framenya karena kepanjangan buat badan gw. tp gw bsk ada rencana ke BAB slipi untuk beli knee/elbow pad biar lebih PD kalo lompat2 + ngebut. sdh ngga jaman tua2 bgini borokan hehehe.

Ira&Maya: seli juga fun, urbano jg keren tuh. kemarin gw dan meldi lihat sepedanya waktu jalan2 sama anak2 milis idfolding bike. untuk coba sih belum. untuk budget segitu gw saranin selain urbano lihat2 jg Seli DLT (Dahon Licence Tech.) XXX. terakhir beli 2,4jt-an. keponakan gw pake dan sepedanya ok bgt. Pilihan lainnya: dahon eco-3 itu juga ok.

Sedikit lebih dari budget; coba consider Hasa F2 (atau F1 gw lupa, tp yg pasti designnya bagus) atau dahon roo (sepeda ini cocok bgt buat cw karena batangnya rendah bgt, jadi kalo pake rok msh ok hehehe). Semua produk seli diatas jual di onebike – bintaro (pak iwan) – http://sepedalipat.multiply.com

Ok, ketemu sabtu nanti ya!

About simulacra76

kelana jenggala | memotret & menulis untuk menghidupi anak istri, tapi suatu hari pingin juga jadi penjual kopi | meldamayanto@gmail.com

Leave a Reply

